Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, October 28, 2019

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula

| Monday, October 28, 2019

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Buat kalian yang senang dengan game battle dan bertema perang, Apakah kalian sudah pernah memainkan game PUBG Mobile? Game smartphone dengan genre utama battle royale ini memang sedang ramai dimainkan di smartphone dan bahkan ada versi PC nya. Sampai detik ini PUBG sudah melakukan beberapa pembaharuan yang bisa kalian liat di web Warta Games . Jadi langsung aja kalian coba game nya, oke. Tapi sebelum kalian download kalian harus tau dulu apa tentang PUBG Mobile.

PUBG Mobile sendiri adalah sebuah Game Battle Royale Mobile, di mana akan ada 100 pemain yang bertempur untuk bertahan hidup, hingga salah satu dari mereka menjadi pemenang. Kalian dapat bermain solo atau membentuk tim yang berbahaya bersama temanmu! (Duo atau 4 Orang secara Squad)

Pada artikel kali ini kita akan memberikan tips untuk kalian bagaimana melatih kemampuan dasar dalam bertahan hidup, agar kalian dapat bertahan hidup di game battle royale terbaik, PUBG Mobile! Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kalian pahami betul intisari dari game PUBG Mobile. Pada intinya kalian adalah peserta game battle royale yang melibatkan 100 pemain sekaligus. Tujuan kalian cuman satu, yaitu bertempuran habis-habisan hingga akhirnya hanya kalian atau tim kalian yang tersisa. Setiap match dibuka dengan perjalanan menggunakan pesawat dan terjun payung ke lokasi yang kalian inginkan.

Karena itu buat kalian yang baru saja mengunduh game PUBG Mobile  dan masih bingung bagaimana cara bermain yang baik dan benar sebagai pemain pemula atau yang biasa kita sebut sebagai newbie, kalian harus memperhatikan dan memahami apa yang harus dilakukan pada permainan ini. Jadi kalian jangan dulu memikirkan untuk menang alias chicken dinner, kalian wajib memahami betul alur bermain PUBG Mobile agar kalian tidak bingung saat masuk ke medan pertempuran. Berikut akan dijelaskan tips bermain PUBG mobile versi rasakan.com :

1. Lokasi Terjun dari Pesawat

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Setiap kali bermain, Kalian akan dibawa pesawat dengan rute yang berbeda sehingga titik terjunnya pun bakal berbeda. Biar simpel saya akan membagi menjadi dua opsi, pertama mendarat di tengah map atau di spot terbaik yang penuh item loot bagus. Namun kemungkinan besar Kalian akan langsung bertemu musuh.
Kedua terjun di lokasi yang cenderung aman dan minim potensi baku tembak yakni di ujung map. Bila opsi kedua yang Kalian pilih, terjunlah di dekat jalan raya dan langsung mencari kendaraan.

2. Terjun Secepat Mungkin

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Tahukah, kita bisa meluncur dengan cepat dengan mengarahkan tombol virtual analog ke arah atas. Setelah parasut terbuka, kita juga bisa mengontrol dan menentukan di mana lokasi pendaratan sedekat mungkin dengan kendaraan atau bangunan.
Sebaiknya langsung incar kendaraan, kemudian segera pergi menjauh dari garis rute pesawat ke tempat yang lebih aman untuk proses loot dan mendapatkan senjata serta perlengkapan yang dibutuhkan.
Waktu Kalian ialah 5 menit setelah mendarat sebelum lingkaran biru mulai bergerak menyempit. Ya, risiko mendarat di ujung map ialah kemungkinan lokasi Kalian akan berada di luar zona aman, itulah alasan kenapa Kalian membutuhkan kendaraan.

3. Lari Secepat Mungkin

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Di area terbuka pastinya kita harus bergerak secepat mungkin agar tidak dilihat musuh. Pada kondisi seperti ini kalian bisa memanfaatkan fitur ‘auto sprint‘ untuk berlari dengan kecepatan penuh. Caranya mengarahkan tombol virtual analog ke atas atau dengan menggunakan shortcut yang ada di sebelah kanan atas, maka Kalian akan terus berlari tanpa perlu menekan lagi. Selain itu, kita bisa menyimpan senjata agar bisa berlari lebih cepat.
Satu lagi, fitur yang harus dimanfaatkan yakni free look. Di mana Kalian dapat melihat area sekitar tanpa perlu mengubah arah. Caranya dengan menyeret ikon bergambar mata kecil tepat di dekat map.

4. Perbekalan Diri Sebelum Bertempur

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Selalu periksa keadaan sebelum memasuki sebuah gedung, perhatikan bila pintu terbuka atau ada mobil yang sedang parkir maka kemungkinan ada musuh dan sebaiknya cari gedung yang lain.
Di PUBG Mobile terdapat fitur ‘auto loot‘, di mana karakter Kalian hanya akan otomatis mengambil item yang penting saja, mengganti senjata yang lebih kuat beserta amunisi, serta perlengkapan lain seperti ransel, helm, rompi, dan barang medis.
Sangat membantu bukan? Namun kelemahan fitur tersebut ialah kadang melewatkan item yang justru dibutuhkan dalam strategi Kalian dan proses mengambilnya juga memakan waktu.
Bila ingin menjadi pemain PUBG yang lebih profesional, di sini Kalian dituntut untuk mempelajari item-item yang ada. Jadi, lebih efisien dalam menentukan item yang dibawa.


5. Item Penyembuh dan Boost

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Hal lain yang tidak kalah penting, PUBG Mobile menerapkan sistem health (HP). HP ini menggunakan satuan persen dan bisa diisi lagi dengan berbagai item konsumsi yang bertebaran di dalam game.
Pada game ini terdapat beberapa item untuk menyembuhkan HP atau darah kalian ketika diserang, seperti bkaliange yang akan memulihkan HP kalian sebanyak 10 persen, first aid kit agar kalian bisa pulih dari kondisi sekarat, dan med kit yang dapat langsung menyembuhkan HP pemain 100 persen ketika digunakan.
Selain item diatas, ada juga beberapa item boost yang berfungsi untuk regenerasi HP atau menambah movement speed. Seperti energy drink, painkiller, dan adrenaline syringe.
Kita harus pahami cara kerja item tersebut untuk membantu Kalian bertahan hidup. Pastikan juga menggunakannya di tempat yang aman.

6. Senjata Terbaik Sesuai Kondisi

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Kalian akan menemukan beragam senjata yang punya kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya Kalian mempelajari jenis-jenis senjata yang cocok untuk berbagai situasi, karena hal ini mungkin bisa jadi penentu kelangsungan hidup Kalian.
Pilihan senjata yang baik untuk memulai game yaitu pistol, kemudian kalian bisa mengambil shotgun dengan damage yang paling besar tapi harus cukup dekat dengan musuh, submachine guns (SMG) dengan damage serta range atau jarak dengan kemampuan yang lumayan sakit, light machine guns untuk memborbardir, assault rifles untuk bertahan di mid game bahkan sampai late game dengan range yang lumayan jauh, dan lainnya.


7. Mengganti Kendaraan

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Ketika kalian membawa bekal yang cukup, saatnya menyisir dan bergerak ke zona aman dengan kendaraan. Dibanding motor ataupun gokar, menggunakan mobil ialah pilihan yang lebih tepat.
Selain memberi perlindungan dari serangan tak terduga, mobil juga bisa menjadi senjata mematikan, di mana kita bisa menabrak musuh yang ditemui. Yang memperhatikan bahan bakar, jangan sampai mobil kehabisan bensin di tengah jalan. Untuk lebih aman gantilah mobil yang kalian temukan bila energi sudah menipis.

8. Musuh Knocked Down, Artinya

Panduan Lengkap Bermain PUBG Mobile Untuk Pemula
Bila terjadi baku tembak dan Kalian berhasil knocked down musuh atau dilumpuhkan kemudian mati, jangan langsung mendekat merampas barang bawaannya.
Dia bermain sebagai squad atau duo dan masih ada pemain satu tim lain yang masih hidup. Jadi perhatikan dulu keadaan sekitar, barulah ambil barang rampasan yang dibutuhkan.
Jika bermain dalam mode duo atau squad, kita tidak akan langsung mati tapi akan dilumpuhkan dulu sebelum terbunuh. Jadi teman Kalian masih memiliki kesempatan untuk memulihkan Kalian.

Related Posts

No comments:

Post a Comment