--> Tips dan Trik Memulai Usaha Jual Beli Handphone | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Saturday, January 4, 2020

Tips dan Trik Memulai Usaha Jual Beli Handphone

| Saturday, January 4, 2020


Handphone pada zaman sekarang ini memang tidak ada matinya dan terus menerus mengeluarkan produk terbarunya. Kegunaannya pun yang semakin tambag canggih membuat banyak sekali orang-orang beramai-ramai untuk membeli dan membiliki barang tersebut, handphone merupakan suatau barang yang sangat di butuhkan sekali pada zaman teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini dan juga past nya banyak handphone yang di keluar kan oleh berabagai macam produk misal nya saja seperti asus zenfone 6. Hal ini lah yang sangat berdampak juga bagi para pebisnis pemula atau pun pebisnis yang sudah lama memang menjual handphone dari baru hingga handphone second. Sebelum kalian inin melakukan dan memulai usaha dalam jual beli handphone, ada baiknya kalian wajib perhatikan tips dan trik berikut ini agar tidak melakukan kesalahan dalam memulai dan melaksakan bisnis tersebut.

1.      Lihat peluang bisnis
Dalam memulai bisnis jual beli handphone alangkah baik nya kalian wajib melihat terlebih dahulu peluang binis nya karena dari situ kalian menjadi tahu handphone mana yang bakalan kalian jual dan bakalan jadi incaran para konsumn handphone. Nah, dalam melakukan binis ini kalian juga tidak hanya menjual ponsel terbaru yang, akan tetapi kalian juga bisa melakukan bisnis jual beli ponsel-ponsel yang lama atau bekas pun masih banyak sekali yang mencari. Apalagi pada zaman sekarang, tidak hanya orang kota saja yang memakai handphone loh.

2.      Mengerti tentang handphone
Ketika Anda berjualan beras, Anda harus mengerti tentang beras, termasuk pada saat kalian ingin melakukan bisnis jual beli handphone kalian wajib mengerti seluk beluk tentang ponsel tersebut. Hal ini karena para konsumen pasti ingin tahu terlebih dahulu bagaimana ponsel tersebut, mereka pasti akan menyanyakan kelebihan dan kekurangan handphone yang akan mereka beli. Dan juga biasa nya bukan hanya tentang kelebihan dan kekurangan saja akan tetapi mereka pasti akan mencari ponsel yang murah dengan kualitas yang bagus, jadi kalian harus pintar-pintar dalam menjelaskan posel trsebut dengan sebaik-baik nya.

3.      Melakukan strategi
Dalam memulai usaha jual beli handphone ini kalian bisa melakukan promosi di media massa atau media sosial. Dalam melakukan promosi alangkah baik nya kalian wajib cantumkan juga harga dan jenis produk dari handphone tersebut dan juga barang tersbut apakah masih baru atau pun second.

4.      Update harga
Pada saat kalian ingin membeli barang elektronik, pasti hal utama yang di lakukan adalah dengan melihat dulu apakah harga dari barang elektronik tersebut sedang turun atau tidak. Hal ini sangat berguna sekali bagi kalian yang memang sedang menjual barang elektronik atau menjual handphone. Kalian juga harus selalu update dan mengikuti perkembangan zaman terkini agar tidak merugi atau pun menjual barang yang terbilang terlalu mahal dan tidak menjadi minat konsumen.

5.      Carilah agen terpercaya
Pada saat kalian ingin memulai usaha ponsel bisa dikatakan susah-susah ini memang gampang. Kalian harus memilah dan memilih supplier atau agen mana yang bisa menjadi pemasok dari handphone yang kalian ingin tersebut dan juga handphone tersebut tersedia benar-benar adanya misal nya kalian ingin menjual beli handphone asus zenfone 6 kalian wajib mencari tahu agen mana yang bisa menjadi pemasok barang bisnis kalian. Karena sekarang ini banyak sekali handphone yang palsu bisa merugikan binis yang kalian rintis ini.

Related Posts

No comments:

Post a Comment