Tutorial | Bisnis | Finance

Tuesday, March 10, 2020

Kuliner Bandung Paling Diburu Wisatawan

| Tuesday, March 10, 2020

Kuliner Bandung Paling Diburu Wisatawan

Bandung merupakan kotanya makanan yang enak.  Dikenal sebagai kotanya kuliner, kalian tak akan perlu kesulitan untuk mencari yang namanya makanan enak di Bandung. Di setiap sudut jalan kota dan juga sepanjang harinya banyak sekali orang berjual makanan yang enak di kota kembang ini. Mulai pagi hari hingga dengan ke pagi lagi, para petualang kuliner akan terpenuhi dengan mudahnya makanan.

Kota kembang Bandung ini memang tetap menjadi salah satu tujuan wisata kuliner yang tak pernah membuat para wisatawan nya bosan untuk mengunjungi. Meskipun sedang musim hujan, Bandung merupakan tempat yang tetap asyik sekali untuk dijadikan salah satu tempat berakhir pekan bersama keluarga sambil dengan menikmati makanan yang enak.

Banyak kuliner yang berada di Bandung yang enak nan juga hits dengan berbagai macam-macam jenisnya sampai dengan cara penyajian. Nah, berikut ini merupakan makanan enak di Bandung yang wajib banget cicipi pada saat berkunjungke kota kembang ini. 

1.      Batagor Hanjuang
Yang pertama wajib banget kalian coba dan sangat terkenal adalah sekali adalah batagor. Ada banyak sekali pilihan untuk batagor Bandung yang bisa di coba. Termasuk salah satu nya ada batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.

2.      Cuanki Serayu
Cuanki ini merupakan salah satu makanan khas dari Bandung loh, makanan ini sejenis dengan bakso namun makanan ini menggunakan kuah yang berasal dari ikan. Nah, cuanki yang akan direkomendasikan di Bandung ini merupakan Cuanki Serayu yang berada di Jalan Serayu No. 2, Cihapit.

3.      Seblak Oces
Selain makanan batagor, cuanki, atau pun cilok, makanan yang khas lainnya adalah seblak atau biasanya disebut dengan kerupuk yang dimasak menggunakan kuah pedas. Kalian bisa mencoba Seblak Oces yang berada di Jalan Dipati Ukur. Ada 2 jenis seblak yang ada di sini yaitu seblak basah dan juga seblak kering.

4.      Kuliner khas Pasundan di Kampung Daun Bandung
Nah selanjutnya ada sebuat tempat makanan khas bandung dalam satu lokasi saja loh, kalian dapat berkunjung ke Kampung Daun. Tempat ini bukan hanya menyajikan makanan enak khas Pasundan, Jawa Barat saja. Akan tetapi kalian juga bisa menikmati Soto Betawi, Soto Kudus hingga Nasi Liwet Solo. Untuk minumannya pun berbagai macam melai dari bandrek atau wedang ronde yang dapat menghangatkan badan kalian hingga es cendol atau pun es cincau. Restoran ini berada di Jalan Sersan Bajuri No 88 Bandung.

5.      Mi Yamin di Rumah Makan Linggarjati
Mi yamin ini merupakan salah satu yang wajib di kunjungi. Kalian bisa menyantap makanan enak tersebut di Rumah Makan Linggarjati. Rumah makan ini khusus untuk menyediakan aneka macam jenis mi ini sangat terkenal karena menu yamin yang sangat melegenda sekali. Bahkan tempat ini disebut juga sebagai sesepuhnya dari mi yamin bakso yang berada di Kota Bandung. Nah, mi yamin ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1950 loh, rumah makan ini berada di Jalan Balong Gede No 1.



Related Posts

No comments:

Post a Comment