--> Cara Memulai Usaha Sampingan Di Rumah Sambil Bekerja | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, June 15, 2020

Cara Memulai Usaha Sampingan Di Rumah Sambil Bekerja

| Monday, June 15, 2020
Cara Memulai Usaha Sampingan Di Rumah Sambil Bekerja

Siapa yang tidak terlena dengan gaji kantor bulanan yang tetap dan pasti didapat? Tentu lebih menggiurkan daripada usaha sampingan di rumah yang tidak pasti hasilnya bukan ?

Hal inilah yang membuat tidak banyak orang berani untuk memulai bisnisnya sendiri, karena ketidak pastian tersebut. Tapi bagaimana jika hal itu dilakukan sambil bekerja kantoran?

Memenuhi kebutuhan sehari-hari adalah wajib, karena jika tidak bagaimana kita bisa hidup? Terlebih jika kita sudah memiliki tanggungan–anak & istri, tentu lebih wajib lagi sebagai tanggung-jawab.

Tapi bagaimana dengan impian bisnis kita? Perlukah dilepas begitu saja?

Tentu tidak!

Kalian masih bisa mulai berbisnis meski sambil kerja kantoran, tetapi kita harus tau langkah-langkah & strateginya.

Berikut akan saya sharingkan cara memulai usaha sampingan di rumah sambil bekerja.

1. Manfaatkan Waktu Selepas Bekerja Kalian

Kebanyakan orang kantoran memiliki jam kerja antara pukul 8 pagi hingga 5 sore, maka diantara jam tersebut selain jam tidur bisa Kalian manfaatkan untuk membangun bisnis.

Termasuk saat Weekend! Terlebih jika Kalian masih single atau sendiri, tidak ada tuntutan untuk membawa jalan Anak & Istri ke tempat wisata atau acara lainnya.

2. Buat Jadwal Aktivitas Membangun Bisnis Kalian

Tidak hanya memanfaatkan waktu diluar ‘Ngantor’, Kalian juga perlu membuat jadwal aktivitas apa saja yang akan Kalian lakukan untuk membangun Bisnis.

Hal ini penting sebagai produktivitas Kalian dalam membangun usaha sampingan di rumah. Karena jika tidak, aktivitas Kalian bisa jadi hanya membuang-buang waktu saja dan sia-sia.


3. Prioritaskan Aktivitas-aktivitas Kunci yang dapat Membesarkan Bisnis Kalian

Langkah selanjutnya, Kalian bisa memilah-milah aktivitas apa saja yang sangat berguna untuk bisnis dengan yang tidak. Saya sebut sebagai ‘Aktivitas Kunci‘.

Setelah dipikah, aktivitas Kunci tersebut bisa diberikan waktu lebih lama daripada yang lainnya. Selain itu, Kalian juga bisa membuat aktivitas-aktivitas pendukung ‘Aktivitas Kunci‘ tersebut.

4. Lakukan Metrik Perhitungan & Evaluasi Bulanan

Terakhir, hitung apa saja yang sudah Kalian dapatkan selama sebulan ke belakang. Apakah pertambahan follower? Liker? Subscriber? Atau bahkan Sales produk Kalian?

Jika jasa, berapa client yang memakai jasa Kalian? Berapa yang repeat? Dan lain-lain.

Setelah itu, evaluasi apa yang perlu diperbaiki dan dikembangkan. Dengan aktivitas tersebut, Kalian sudah bisa mulai menghasilkan dari bisnis dalam kurun waktu 3-5 bulan.

Temukan Jalan Keberhasilan Kalian, dengan Konsistensi & Ketekunan.

Untuk membangun usaha sampingan di rumah, terlebih sambil bekerja kantoran diakui perlu ketekunan yang luar biasa. Karena boleh jadi pekerjaan kantor pun karena banyak boleh jadi dibawa ke rumah.

Maka selain itu, konsisten juga harus jadi komitmen yang dipegang selama 3-5 bulan membangun bisnis tersebut. Semoga Kalian bisa mempraktekkan langkah-langkah di atas, sukses!

Related Posts

No comments:

Post a Comment