Tutorial | Bisnis | Finance

Saturday, June 13, 2020

Peluang Bisnis Makanan Selama Pandemi Corona

| Saturday, June 13, 2020
Peluang Bisnis Makanan Selama Pandemi Corona

Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan penyebaran virus Corona/Covid-19 yang telah merebak ke hampir seluruh dunia. Virus ini mudah menyebar pada orang yang memiliki daya tahan tubuh kurang optimal, sehingga imunitas tubuhnya menurun. Oleh karena itu, guna meningkatkan daya tahan tubuh perlu pola makan dan asupan makanan yang sehat. 

Terkait makanan sehat, saat ini bisnis penyediaan makanan sehat memiliki peluang yang cukup besar karena permintaan akan makanan sehat di tengah masyarakat meningkat.

Salah satunya seperti yang telah dilakoni Ernita Triwulan, wanita asal Desa Pacul, Kecamatan Kota Bojonegoro itu telah menghabiskan waktu untuk berbisnis makanan sehat, seperti salad buah dan sayur, buah potong hingga puding sutera susu. Guna memenuhi konsumsi harian para konsumennya.

Dalam sehari biasanya omzet penjualan makanan sehat bisa hingga memenuhi Rp500.000, namun ketika pandemi Covid-19 permintaan makanan sehat dari konsumen meningkat hingga 3 kali lipat dari hari biasanya. 

"Sekarang meningkat 3 kali lipat untuk permintaan makanan sehat, yang paling banyak diminati konsumen itu salad buah dan salad sayur. Meningkatkan daya tahan tubuh dan tentunya juga kandungan vitaminnya banyak," jelasnya. 

Ernita tak hanya seorang diri menjalankan usaha makanan sehatnya di tengah pandemi Covid, dirinya dibantu oleh ojek online yang mengantarkan pesanan para konsumen. 

"Selama pandemi ini saya dibantu jasa ojek online untuk pengiriman pesanan makanan sehat. Ya sebagai upaya social distancing juga sekaligus membantu meringankan jasa ojek online," ungkapnya. 

Sementara itu, terkait bisnis makanan sehat yang lain. Senada juga disampaikan Lina wanita asal Kelurahan Ledok kulon, Kecamatan Kota Bojonegoro. Dirinya juga berimbuh bahwa bisnis makanan sehat yang telah ia lakoni juga mengalami peningkatan omzet ketika Pandemi Covid-19 ini. 

Pasalnya saat ini, banyak permintaan terkait kebutuhan makan sehat. Seperti kurma hingga durian kupas, pasalnya kurma hingga durian kupas juga mengandung berbagai manfaat, menambah trombosit hingga meredakan anemia.

Related Posts

No comments:

Post a Comment