--> Manfaat Menggunakan AdSense pada Blog | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, July 13, 2020

Manfaat Menggunakan AdSense pada Blog

| Monday, July 13, 2020

Manfaat Menggunakan AdSense pada Blog


Siapa sih yang tidak pernah mendengar Internet? Tentu Internet sudah sangat familiar di zaman sekarang bahkan aktivitas sehari-hari pun tak terlepas dari Internet. Internet terus berkembang dengan sangat pesat. Kini Internet tidak hanya menyediakan informasi namun juga ladang uang bagi mereka yang sudah mengetahui caranya.

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan dari Internet. Beberapa diantaranya sangat menjanjikan bahkan bisa dijadikan sebagai penghasilan tetap. Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menghasilkan uang dari Internet, asalkan tahu caranya.

Bagi Anda yang masih pemula, mungkin akan merasa kesulitan dalam mencari cara untuk mendapatkan uang dari Internet. Pasalnya, Internet menawarkan berbagai metode untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah mulai dari dunia blogging, youtube, affiliasi, survey berbayar dan sebagainya.

Bagi Anda yang gemar menulis, Anda bisa menyalurkan hobi sekaligus menghasilkan uang melalui dunia blog. Cara ini disebut dengan blogging, blogging adalah suatu aktivitas menulis dan mengelola blog di Internet.

Bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari Blog?


1.      Membuat Blog
Pertama, Anda harus membuat blog terlebih dahulu. Setelah itu, pilihlah platform blog yang ingin Anda gunakan untuk mempublikasikan konten. Beberapa platform blog diantaranya adalah Wordpress, Blogspot, Weebly, dan sebagainya. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2.      Menerbitkan Konten yang Menarik
Setelah membuat blog, langkah selanjutnya yakni menerbitkan konten yang menarik. Anda bisa menulis konten blog yang bermanfaat dan berguna bagi banyak orang. Buatlah konten original dan hindari plagiarisme. Jika isi konten blog Anda hasil copy paste, maka blog Anda akan di dinilai sebagai blog berkualitas rendah oleh semua mesin pencari seperti Yahoo, Bing, Google dan sebagainya.

3.      Meningkatkan Visitor
Salah satu syarat blog yang bisa menghasilkan uang adalah memiliki banyak visitor (pengunjung). Karena itu, Anda harus berusaha meningkatkan jumlah viewers artikel dalam blog Anda. Semakin banyak pembaca maka akan semakin bagus untuk blog Anda kedepannya.

Dari Mana Sumber Penghasilan Blog?


Mungkin Anda bertanya-tanya, darimana sumber penghasilan blog? Ada banyak sekali sumber penghasilan blog mulai dari Pendapatan dari Iklan, Penghasilan blogger dari Affiliate Program, Jasa review produk di blog dan sebagainya. Salah satu metode yang paling banyak digunakan untuk menghasilkan uang dari Blog yakni dari Iklan.

Umumnya, blogger menggunakan AdSense. Apa itu AdSense? AdSense adalah program kerjasama periklanan yang diselenggarakan oleh Google. Melalui AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Bagaimana cara mendaftarkan blog ke AdSense?

Untuk membuat akun AdSense, ikuti langkah-langkah berikut:

1.Buka https://www.google.com/adsense/start
2.Klik Daftar sekarang.
3.Masukkan URL situs tempat Anda ingin menampilkan iklan.
4.Masukkan alamat email Anda.
5.Pilih apakah Anda ingin AdSense mengirimkan rekomendasi performa dan bantuan yang disesuaikan.
6.Klik Simpan dan lanjutkan.
7.Login ke Akun Google.
8.Pilih negara atau wilayah Anda.
9.Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense.
10.Klik Buat akun.

 Mengapa Banyak Orang Menggunakan Google AdSense?


Bukan hanya untuk Blogger, Google AdSense juga memberikan banyak manfaat bagi pengiklan. Google AdSense membantu pengiklan memaksimalkan manfaat iklan online seperti menampilkan iklan kepada orang yang tepat, di tempat yang tepat, dan pada waktu yang tepat. Selain itu, masih banyak lho manfaat Google AdSense.

Dengan adanya penargetan akan membantu Pengiklan dalam menampilkan iklan untuk menjangkau orang-orang dengan minat khusus. Artinya, Pengiklan bisa menampilkan iklan yang relevan kepada mereka yang kemungkinan tertarik pada produk dan layanan Anda.

Jika Anda ingin blog Anda berkembang, Anda perlu membangunnya agar terlihat profesional. Blog yang terlihat lebih profesional pasti akan semakin menarik di mata pengunjung. Anda bisa menggunakan jasa hosting domain untuk mewujudkan blog yang berkualitas tinggi.

Jangan khawatir, untuk mendapatkan hosting dan domain yang berkualitas serta harga terjangkau bisa banyak orang menggunakan jasa DomaiNesia karena sudah berpengalaman sejak 2009 dalam memberikan layanan hosting dan domain. Tak heran, jika DomaiNesia penyedia hosting terbaik dan dipercaya di Indonesia.


Related Posts

No comments:

Post a Comment