--> Pengalaman Menghilangkan Bau Apek Baju | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, August 24, 2020

Pengalaman Menghilangkan Bau Apek Baju

| Monday, August 24, 2020
Pengalaman Menghilangkan Bau Apek Baju


Tak jarang baju yang saya kenakan timbul bau apek meskipun sudah dicuci. Sering sekali saya menemukan pakaian memiliki bau apek padahal baru saja dicuci dengan sabun yang banyak. Setelah saya cari tau penyebabnya ternyata, penyebab terbesar adalah kesalahan saat pengeringan dan penyimpanan. Biasanya, baju yang belum kering secara sempurna sudah disimpan ke dalam lemari. Hal ini akan menimbulkan jamur dan bau yang kurang sedap.

Selain itu, ternyata cuaca mendung yang kurang matahari juga menjadi salah satu penyebab dari baju apek.

Saya ada beberapa tips hilangkan bau apek pada baju dengan memperhatikan pencuciannya. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah memastikan pakaian yang dijemur sudah kering secara sempurna sebelum disetrika dan disimpan di lemari, agar bakteri dan jamur juga mati.
Jangan pernah menyetrika pakaian yang setengah kering karena hal itu hanya akan menimbulkan bau apek.Perhatikan proses membilas baju. Baju apek bisa juga disebabkan oleh proses pembilasan yang kurang baik sehingga deterjennya masih belum terbilas semua.

Menggunakan pelembut dan pewangi pakaian bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah baju apek.  Pewangi pakaian dapat menghilangkan aroma bau apek dengan baik, terutama pewangi favorit saya royale by soklin yang membuat pakaian saya sangat harum sepanjang hari.

Simpan pakaian dalam lemari yang diletakkan di tempat yang kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika ingin meletakkan lemari di tempat lembab, maka kamu harus mempersiapkan penyerap udara lembab. Bersihkan lemari secara teratur dan menyeluruh. Bila perlu, gunakan kamper yang memiliki wewangian bunga.

Itu yang biasa saya lakukan agar pakaian saya bebas bau apek.  Cara paling ampuh adalah dengan menggunakan Pewangi pakaian. Tidak khawatir lagi baju bau apek meski disimpan di lemari lama karena sudah menggunakan pewangi yang tahan lama meskipun disimpan di dalam lemari lama.

Selain menggunakan pewangi bisa juga menggunakan beberapa cara menggunakan baking soda, cuka, perasan lemon, menaburkan bubuk kopi bahkan bisa juga dengan meletakan baju di frezer. Tapi cara cara tersebut menurut saya cukup ribet, saya lebih memilih menggunakan pewangi yang penggunaannya lebih simple dan tentunya hasil memuaskan.


Related Posts

No comments:

Post a Comment