--> Rekomendasi Jenis Printer Yang Umum Digunakan Untuk Kantor | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Sunday, October 11, 2020

Rekomendasi Jenis Printer Yang Umum Digunakan Untuk Kantor

| Sunday, October 11, 2020

Rekomendasi Jenis Printer Yang Umum Digunakan Untuk Kantor

Kegiatan cetak mencetak dokumen merupakan aktivitas wajib dalam dunia bisnis. Tidak mengherankan jika kemudian hampir setiap kantor selalu memiliki sejumlah printer untuk kantor dengan spesifikasi yang sangat beragam.  Untuk pembeliannya sendiri bisa dilakukan di toko printer ataupun online melalui situs https://www.brother.co.id/id-id/products/all-printers/printers?category=work.

Jenis printer yang direkomendasikan untuk perkantoran

Pada dasarnya, hampir semua printer bisa digunakan untuk keperluan bisnis. Namun demikian, beberapa orang memiliki preferensi tersendiri untuk menjatuhkan pilihan atas sebuah produk printer.Untuk Anda yang sedang berencana membeli printer baru dan bingung menentukan jenis printer yang dipilih, informasi berikut mungkin bisa membantu Anda memilih.

1.     Jenis printer inkjet

Jenis printer ini memanfaatkan teknologi semprot yang nantinya akan menghasilkan semprotan tinta pada kertas di saat proses mencetak sedang berlangsung. Printer ini terbilang sangat terjangkau dengan harga tinta juga tidaklah terlalu mahal. Seiring dengan perkembangan zaman, printer ini memiliki kelebihan atas kemampuannya dalam mencetak gambar menggunakan kombinasi warna yang menarik. Ini merupakan salah satu printer yang biasa digunakan di rumah maupun kantor.

2.     Jenis printer multifungsi

Dikenal dengan istilah all-in-one, printer ini terbilang sangat menarik karena memiliki kemampuan dalam berbagai hal seperti scan, faks, cetak dan copy. Dengan berbagai fitur menarik yang dimilikinya, printer ini mampu menghemat tempat dan juga biaya karena Anda cukup membayar satu kali dan satu alat untuk berbagai fungsi.

3.     Jenis printer dot matrix

Tidak kalah populer dengan printer pada umumnya, ada juga jenis printer dot matrix yang memanfaatkan sekumpulan jarum besi. Keberadaan jarum tersebut nantinya akan ditempatkan di atas sebuah karbon hingga kemudian akan membuat sebuah pola matriks. Dengan harga yang terjangkau, printer ini kerap kali digunakan untuk mencetak sebuah faktur ataupun nota pembelian. Ini merupakan satu-satunya printer yang dapat digunakan untuk mencetak pada kertas rangkap.

4.     Jenis printer daisy wheel

Untuk jenis printer ini juga terbilang sangat populer karena penggunaannya. Printer ini biasanya digunakan oleh para kasir untuk mencetak bukti pembayaran, bon ataupun slip dokumen lain. Dengan memanfatakan teknologi wheel yang didalamnya memiliki karekater, printer ini nantinya akan menghasilkan cetakan yang terbaik dan mampu mendukung kinerja seseorang di kantor.

Itulah beberapa jenis printer yang kerap kali digunakan oleh sebuah perkantoran. Selanjutnya, untuk mendapatkan printer tersebut, pastikan Anda memilih produk yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan. Dengan memiliki sebuah printer, maka kegiatan cetak mencetak dokumen ataupun nota akan bisa berjalan dengan lancar.

 

Related Posts

No comments:

Post a Comment