--> Kebutuhan Pengiriman Barang Meningkat Selama Pandemi | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Monday, January 4, 2021

Kebutuhan Pengiriman Barang Meningkat Selama Pandemi

| Monday, January 4, 2021

 

Kebutuhan Pengiriman Barang Meningkat Selama Pandemik

Sekarang ini pandemi yang belum juga mereda di Indonesia, ternyata ada beberapa fakta yang sangat mengeutkan bahwa selama pandemi ini ada dimana orang-orang harus melakukan aktifitas dari rumah saja mengakibatkan lonjakan transaksi online di ecommerce mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari pada biasanya. Pelayanan dari pengiriman logistik di tengah pandemi pada saat ini dan pada akhir tahun sangat meningkat hingga 85 persen. Hal itu terjadi karena seiring beralihnya para masyarakat yang membeli produk di e-commerce.

Seiring dengan semakin meningkatnya transaksi untuk belanja secara online di ecommerce, maka hal tersebut sangat berdampak pula pada sangat tingginya akan kebutuhan untuk pengiriman barang-barang antar pulau atau antar negara.

Logistik yaitu merupakan serangkaian dari suatu proses manajemen yang biasanya meliputi dari kegiatan perencanaan, implementasi, hingga dengan pemeliharaan atau juga pengawasan terhadap suatu proses dari perpindahan, baik itu barang atau pun perlengkapan tertentu, dari titik awal hingga menuju titik dari penggunaan. System logistic terdiri dari Lokasi Fasilitas Logistik, Transportasi, Manajemen Pengadaan Persediaan, Komunikasi dan Penyimpanan.

Biasanya para tim logistik yang mampu bekerja secara efektif biasanya akan mampu untuk meningkatkan upaya dalam pemasaran dengan memberikan perpindahan yang sangat efisien dalam sebuah produk kepada para pelanggannya.

Selog express yang notabene merupakan salah satu lin dari sebuah bisnis PT. Serasi Autoraya, yang memiliki beberapa layanan-layanan terbaiknya yaitu.

1.      Sameday Service

Sameday Service ini merupakan salah satu layanan untuk pengiriman logistic salah satu pelayanan yang sangat super cepat. Layanan ini merupakan salah satu jenis pengiriman  yang door to door biasanya akan tiba pada hari yang sama pula dengan menggunakan moda transportasi udara ke beberapa kota tujuan tertentu.

2.      Next day Service

Next day Service merupakan salah satu layanan dari selog express yaitu dimana paket kalian akan sampai pada satu hari setelah pengiriman loh, wah cepat bukan layanan ini.

3.      Regular Service

Regular Service merupakan salah satu layanan daro selog express yang sedikit aga berbeda dari Sameday Service dan Next day Service karena layanan ini akan memakan waktu namun tidak dengan waktu yang lama loh dan paket kalian akan terjaga dengan aman sampai ketangan kalian juga.

Biasanya jika kalian ingin mengirim atau mengantar ada yang nama nya jasa kurir ekspres kami juga siap untuk mengirimkan paket kalian dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan terbagi ke dalam beberapa layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Dengan layanan solusi, kalian tidak perlu khawatir lagi apabila membutuhkan layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.

Ternyata bukan hanya mengirim barang kecil saja ternyata untuk alat berat atau kargo lainnya, dalam layanan logistik menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengirim paket atau barang, yaitu mengenai standardisasi dari barang kiriman alias paket. Standarisasi dalam pengemasan sebetulnya sangat penting sekali untuk diperhatikan agar dapat meningkatkan efisiensi pada ketika loading dan juga penumpukan barang terjadi.

 

Related Posts

No comments:

Post a Comment