--> Rekomendasi Makanan untuk Perkembangan Janin Pada Trisemester Pertama | DirBisnis

Tutorial | Bisnis | Finance

Friday, May 21, 2021

Rekomendasi Makanan untuk Perkembangan Janin Pada Trisemester Pertama

| Friday, May 21, 2021

 

Rekomendasi Makanan untuk Perkembangan Janin Pada Trisemester Pertama



Setiap ibu hamil tentu ingin menjaga agar janinnya tetap sehat dan berkembangan dengan baik. Apalagi pada trisemester pertama, saat dimana awal janin berkembang. Pastinya butuh berbagai hal yang bisa menjaga tumbuh-kembang bayi. Salah satunya penting mengetahui makanan untuk perkembangan janin.

Salah satu hal yang bisa Ibu lakukan adalah dengan menjaga pola makan. Pastikan mengonsumsi berbagai makanan yang baik untuk janin Anda. Lalu apa saja makanan yang sehat untuk perkembangan si janin? Simak pembahasan berikut ini.

3 Rekomendasi Makanan untuk Perkembangan Janin Pada Trisemester Pertama

Berikut adalah daftar menu makanan untuk ibu hamil trisemester 1 yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda:

Buah-Buahan

Mengonsumsi buah agar janin berkembang dengan baik dan mencegah konstipasi. Pastikan Anda konsumsi buah setiap harinya. Bahkan jika bisa, konsumsi minimal 5 buah dengan warna yang berbeda dalam satu hari.

Berbagai rekomendasi buah untuk trisemester pertama di antaranya meliputi: melon, alpukat, mangga, stroberi, kiwi, jeruk, pisang, dan papaya.

Selain mengonsumsi buah segar, Anda juga bisa membuat jus buah untuk sehari-hari. Namun pastikan menjaga kebersihan buahnya terlebih dahulu sebelum dijus. Pastikan pula tidak terlalu menambahkan terlalu banyak gula.

Sayuran Hijau

Pada trisemester pertama, sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya zat besi, serat, Vitamin K, Vitamin C, dan folat. Salah satu makanan yang memenuhi kandungan tersebut adalah sayuran hijau.

Beberapa sayuran hijau yang bisa Anda konsumsi saat trisemester pertama yaitu: kubis, brokoli, bayam, dan sawi.

Susu dan Olahan Susu

Jangan lupa untuk mengonsumsi susu sebagai penutup dari makanan sehat Anda dalam menjalani trisemester pertama. Hal ini karena susu mengandung fosfor, zat besi, folat, dan berbagai zat gizi penting untuk pertumbuhan janin.

Ketika memilih makanan untuk perkembangan janin satu ini, pastikan pilih yang sudah dipasteurisasi. Hal ini agar Anda tidak terkontaminasi berbagai bakteri yang ada di dalam susu. Selain itu, sebaiknya pilih susu yang rendah lemak dan gula untuk kesehatan Anda dan janin.

Penutup

Jadi itu adalah berbagai makanan untuk perkembangan janin. Pastikan mengonsumsinya secara rutin agar Anda dan Janin bisa tumbuh sehat selalu.

Related Posts

No comments:

Post a Comment