Latest Post

1.000 Mobil Mewah Jakarta Terkena Pajak

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengejar mobil mewah yang menunggak pajak. Diperkirakan, ada sekitar 1.000 mobil mewah jakarta yang menunggak pajak.

"Segi jumlah lumayan juga ya, ada 1.000-an kalau enggak salah, ada 1.000-an yang akan kita kejar, (harga mobil) di atas Rp 1 miliar," ucap Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Faisal Syafruddin, kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/9/2019).

Faisal akan berkomunikasi dengan asosiasi dan komunitas mobil mewah. Termasuk dengan artis-artis yang banyak menggunakan mobil mewah.

"Ini kami nanti juga akan panggil asosiasi kendaraan mewah dan kita akan panggil juga asosiasi ikatan artis Indonesia, kita akan mem-PR-kan supaya mereka membayar kendaraan-kendaraan mewahnya supaya kita enggak lakukan door to door," ucap Anies.

Baca juga: Pekerjaan Ini Dapat Bermanfaat Buat Kembangkan Bisnis

Selain dengan komunitas, Pemprov pun bekerja sama dengan kepolisian. Hal ini untuk menindak dan menonaktifkan nomor kendaraan yang lebih dari dua tahun menunggak pajak, dan merazia kendaraan.

"Nanti kami bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dalam rangka pelaksanaan law enforcement apabila mereka tidak memanfaatkan kebijakan keringanan pajak 2019 ini," ucap Faisal.

Pajak satu kendaraan mewah cukup tinggi. Nilainya bisa dari ratusan juta sampai miliaran rupiah.

"Tidak hanya Rp 20 juta. Lamborghini itu hampir Rp 150 juta, Rolls Royce itu ratusan juta, hampir Rp 1 miliar. Ferrari itu hampir Rp 200 juta. Jadi pajaknya luar biasa. Jadi kami akan mengamankan potensi itu," ucap Faisal.


Tukar Tambah Handphone Menjadi Tren Masa Kini

Kehadiran telepon seluler atau biasanya yang disebut dengan handphone ini sudah banyak sekali merubah teknologi pada zaman sekarang dan menjadi tren masa kini dalam memiliki handphone. Tidak bisa kita pungkiri lagi, bahwa pada saat ini banyak orang-orang diluar sana yang sudah kecanduan dengan yang namanya handphone ini. Apalagi pada zaman sekarang ini sangat mudah sekali untuk mandapatkan handphone bisa dengan cara membelinya atau pun bisa juga dengan cara tukar tambah hp yang banyak tersedia bukan hanya ada di toko-toko handphone saya akan tetapi toko-toko online pun juga merambah ke dalam bisnis tukar tambah hp yang trem masa kini agar bisa memudahkan para pelanggan untuk memiliki handphone baru yang mereka inginkan.
Zaman sekarang ini orang-orang yang memiliki handphone berangggapan bahwa handphone ini adalah kebutuhan yang paling utama yang mereka miliki makanya dari itu banyak sekali para pemiliki toko berlomba lomba dalam memberikan pelayanan yang terbaik mereka terutama dalam pelayanan tukar tambah hp. Tujuan utama dari menggunakan atau pun membeli handphone ini adalah untuk dapat berkomunikasi, silahturahmi dan juga bisa mengakses informasi dari berbagai sumber yang ada di internet. Dengan mudah nya orang-orang dapat mengakses informasi tersebut bisa saja dapat merubah tingkah laku dari orang tersebut.
Pada zaman sekarang ini orang-orang pasti kemana-mana selalu membawa handphone, misalnya saja makan sambil bermain handphone, ke kamar mandi pun sambil membawa handphone, dan pada saat berjalanpun sambil main handphone. Pada saat bangun tidur pu yang pertama kali dicari adalah handphone itu sendiri. Dari sini sudah sangat terlihat betapa penting sekali dari handphone ini bagi masyarakat luas di dunia ini, hingga mereka pun sangat sulit sekali untuk bisa meninggalkan handphone sedetikpun.
Karena handphone sangat penting sekali pada zaman yang serba canggih dan penuh dengan teknologi, jasa tukar tambah hp pun menjadi sangat populer dan sangat di minati oleh masyarakat luas karena dengan mudah dan tidak harus repot-repot lagi pergi mencari handphone yang mereka mau. Dengan tukar tambah hp ini kalian dapat memiliki handphone dengan mudah dan cepat yang pasti nya juga dengan harga yang mungkin saja lebih murah jika kalian membeli nya langsung di toko-toko handphone di kota kalian.
Handphone ini memang saja memiliki segudang manfaat yang baik sekali, tinggal bagaimana seseorang untuk menggunakan handphone tersebut. Kemajuan dari teknologi yang serba canggih ini pasti akan menimbulkan dampak yang negatif dan juga positif. Karena jika salah dalam mencari informasi mungkin saja nanti kita akan terjebak ke dalam informasi yang salah dan akan berdampak fatal untuk kita juga.
Tidak bisa kita pungkiri bahwa yang memiliki handphone ini, bukan hanya dari kalangan diperkotaan saja namun sudah sampai keperdesaan. Pengaruh dari handphone ini sangat cepat sekali, bahkan banyak sekali orang-orang rela menabung demi membeli agar bisa memiliki handphone ini.
Pada saat ini juga minat dari masyarakat untuk melakukan tukar tambah hp lama mereka cukup tinggi sekali di Indonesia. Tren tersebut juga tercermin dari panjangnya antrean ketika Erafone mengadakan penawaran untuk melakukan tukar tambah hp. Para produsen dan pemilik toko juga mengatakan bahwa setiap tahun nya ada peningkatan dalam sistem tukar tambah handphone ini. Hal ini lah yang membuat banyak sekali para produsen atau pun pemilik toko-toko yang berlomba lomba dalam mengadakan tukar tambah hp baru.


Pekerjaan Ini Dapat Bermanfaat Buat Kembangkan Bisnis

Siapa yang tidak mau mengelola bisnis? Meski sulit pada awalnya, ketika bisnis sudah berjalan dengan baik, Anda akan merasakan nikmatnya. Banyak yang langsung terjun ke dunia ini, namun ada pula yang bekerja terlebih dulu untuk mengumpulkan ilmu dan modal agar lebih mapan. Jika Anda ingin bekerja terlebih dahulu sebelum berbisnis,


Berikut Cobalah 5 pekerjaan ini :



1.      Ritel
Bekerja di ritel membuat Anda memahami bagaimana seluk beluk mengelola bisnis. Anda bisa saja dekat dengan manajer atau kepala divisi di sana lalu bertanya dan belajar bagaimana mereka mengelola alur barang dan jasa. Jangan lupa jalin pertemanan dan bertukar ilmu dengan bagian customer service dan kasir agar Anda bisa mengetahui bagaimana cara menangani konsumen di toko Anda nantinya.

2.     Industri makanan
Meski terlihat mudah, industri makanan ternyata cukup kompleks, bahkan lebih ribet daripada ritel. Mengapa? Makanan mudah basi dan tidak bisa disimpan lama-lama, sehingga pengelolaannya berbeda dari barang rumah tangga seperti di ritel. Rasa makanan juga mempengaruhi rating toko, berbeda dengan ritel yang hanya menjual produk yang sudah jadi dari pabrik. Penyajian pun demikian, ada beberapa ilmu penyajian makanan yang harus didalami agar konsumen merasa puas makan di restoran. Kemudian, apa yang harus dilakukan saat restoran sedang ramai-ramainya, bagaimana menjaga antrian pengunjung agar mereka tetap sabar menunggu, dan memastikan makanan tetap lezat meskipun dimasak dengan waktu yang cepat. Jadi, sebelum buka bisnis restoran atau gerai makan, cobalah bekerja di industri makanan terlebih dahulu.

Baca Juga : 7 Ide Bisnis yang Pasti Laku di Bulan Ramadhan

3.     Tenaga Penjualan
Bekerja sebagai sales ternyata bisa memberi Anda ilmu menjual produk sebanyak-banyaknya. Menjadi sales berarti Anda harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada konsumen. Anda akan mengerti apa yang konsumen inginkan, bagaimana cara mengakomodasi kebutuhan konsumen bahkan merekomendasikan produk pada mereka. Ketika Anda sudah menguasai hal tersebut, Anda bisa mengembangkan produk agar lebih baik dan sempurna.

4.     Customer Service
Pekerjaan ini menuntut kesabaran Anda dalam menghadapi konsumen. Bedanya dengan sales, customer service harus siap mendengar kritik, komplain bahkan makian dari konsumen yang tidak puas. Customer service juga harus andal menyiapkan jawaban yang bisa membuat konsumen tenang dan menunggu perbaikan produk atau fasilitas. Tentu, bekerja sebagai customer service berarti belajar sabar saat produk Anda dikritik, dicaci dan dimaki orang.

5.     Manajemen
Yang terakhir, Anda bisa bekerja di bagian manajemen setelah cukup lama berkarier di 4 bidang tadi. Anda bisa naik jadi kepala divisi agar lebih memahami bagaimana bisnis berjalan. Percayalah, para bos besar tidak tahu mekanisme rinci bisnis yang mereka jalankan; mereka hanya merapatkan konsep dan rencana. Seluk beluk bisnis sesungguhnya diketahui oleh kepala divisi dan sub manajer. Jadi, ketika Anda punya kesempatan bekerja di posisi tersebut, jangan sia-siakan dan manfaatkanlah!



Inilah Beberapa Rahasia Mendapatkan Uang dari Menulis!

Untuk kamu yang sangat suka sekali dengan yang namanya hobi dalam hal menulis, pasti kamu sudah sangat terbiasa sekali ya dalam merangkai kata-kata indah. Selain merangkai kata saja yang terkesan indah, pasti kamu juga mungkin sangat sering menyelipkan makna yang tidak semua orang tahu tapi bisa orang tebak. Dan itu sangat menyenangkan.
Setiap penulis pasti memiliki tujuan atas tulisannya. Dengan harapan memberi manfaat untuk orang yang membacanya. Namun apakah kamu tahu dibalik hobi menulismu itu bisa menjadi hal yang sangat menguntungkan untukmu?
Apabila kamu belum tahu, kamu wajib baca sampai tuntas!!

Ini dia cara mendapatkan uang dari menulis:


1.      Menjadi Penulis bayaran
Yang pertama adalah dengan menjadi penulis bayaran, penulis bayaran bukanlah suatu pekerjaan yang sangat sulit untuk kamu yang memiliki hobi menulis. Jika kamu mau, kamu juga bisa menawarkan bakat menulis kamu kepada para blogger yang mungkin saja sedang mencari content writer. Selain itu juga kamu dapat join di dalam grup-grup salah satunya seperti grub blogger Indonesia di Facebook dan dapat menawarkan jasa menulis kamu. Biasanya per artikel kamu akan dibayar dengan harga 10rb untuk 500 kata. Namun dengan beda orang beda juga dalam bayaran.

2.     Menjadi Penulis di Bisnis Startup
Yang kedua adalah dengan menjadi penulis di startup, penulis statrup meupakan salah satu cara terbaik untuk kamu agar bisa mendapatkan uang dari cara menulis. cara kerja di startup ini juga kamu hanya perlu dengan menulis artikel lalu kamu bisa mempromosikannya di media sosial yang kamu punya. Apabila kamu mendapatkan pengunjung, bisa jadi kamu akan mendapat point. Nah, point ini yang bisa kamu tukar jadi uang. Mungkin kamu juga bisa bermanfaat untukmu dalam menulis konten yang menarik dan juga viral.

3.     Menjadi Penulis yang Sesuai Karakter Kamu
Kamu juga bisa menulis mengenai tulisan-tulisan yang merupakan karakter dari kamu sendiri. Mulai dari berita yang hits atau pun yang sedang trend maupun berita terbaru. Bahasan berita atau info yang ingin kamu tulis pun harus juga bisa lebih sangat spesifik yang mampu menggambarkan karakter dari kamu tersebut, jadi kamu ingin mempermudah kamu bisa mencari topik berita.

4.     Menjadi Publisher Google Adsense
Sebenarnya banyak sekali media periklanan-periklanan yang bisa kamu gunakan, namun kami lebih rekomendasikan Google Adsense, karena lebih aman dan tentunya terpercaya. Untuk memulainya, kamu harus memiliki blog yang cukup umur alias 6 bulanan dan memiliki konten yang berkualitas. Setelah itu kamu juga baru bisa mendaftarkan blogmu ke media periklanan Google Adsense ini. Dan juga banyak sekali yang sudah menjadi para Jutawan dan sukses dalam Google Adsense ini. Ini sangat cocok sekali untuk kamu yang hobi dalam menulis. Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membangun sebuah blog.



Ingin Perbaiki Keuangan? Coba Tiru Langkah Ini

Setiap perusahaan besar seperti Amazon, Facebook, FedEx, dan masih banyak lagi pasti merintis bisnis dari kecil, atau dalam istilahnya, perusahaan startup.
Setelah beberapa waktu berjuang di tengah persaingan bisnis yang ketat, barulah perusahaan berhasil mengaplikasikan strategi dengan tepat dalam sistem kerjanya yang dapat berkembang dan menjadi perusahaan raksasa seperti sekarang ini.

Ternyata, pengaplikasian strategi yang dilakukan oleh perusahaan startup tak hanya berlaku di bidang bisnis saja, tapi bisa juga untuk memperbaiki kondisi finansial Anda.
Dengan menjadikan strategi bisnis milik perusahaan yang baru dirintis sebagai acuan dalam mengatur keuangan, Anda dapat meningkatkan taraf finansial ke arah yang lebih baik.
Penerapan strategi tersebut tentu harus Anda modifikasi sedikit menyelaraskan kebutuhan dari kondisi keuangan yang dimiliki.

Untuk itu, aplikasikan 3 cara perusahaan startup ini dalam usaha memperbaiki kondisi keuangan Anda.

1.      Memercayakan Hal Penting pada Orang yang Tepat
Merintis sebuah perusahaan pasti membutuhkan kinerja yang baik pada setiap divisi yang ada di dalamnya. Saat semua bidang dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, perkembangan pada perusahaan startup pasti dapat berjalan dengan lancar dan terarah.
Saat ada kegiatan operasional yang tidak membutuhkan skill khusus, hampir semua perusahaan rintisan pasti akan menggunakan jasa pekerja outsourcing. Karena bersifat sementara, pengeluaran perusahaan untuk membayar gaji karyawan outsourcing dapat tertekan.
Hal ini juga disampaikan oleh CEO dari Appcelerator, Jeff Haynie. Haynie berpendapat bahwa perusahaan yang masih merintis usaha akan melakukan outsourcing untuk membantu kinerja usaha. Alasannya bukan lain adalah untuk menekan pengeluaran perusahaan.
Beriringan dengan penjelasan tersebut, dalam mengatur keuangan, Anda dapat berdiskusi dengan pasangan mengenai tata cara pengelolaannya. Saat pasangan Anda dapat dengan lebih cermat dalam merencanakan anggaran keuangan, Anda dapat membiarkannya untuk mengatur finansial keluarga.
Dengan begitu, Anda dapat lebih fokus untuk bekerja atau menyelesaikan tugas lain yang ada dalam kehidupan berumah tangga. Jadi, pembagian tugas dalam rumah juga akan menjadi lebih jelas dan terkontrol.

2.      Pilih Salah Satu Hal yang Jadi Fokus Utama
Dari sekian banyak perintis perusahaan sukses, mayoritas dari mereka meyakini bahwa bisnis yang terfokus pada satu layanan dengan lebih terencana memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi daripada yang berusaha membuat banyak layanan sekaligus.
Saran yang sama juga disampaikan oleh Co-founder PayPal, Peter Thiel. Thiel berpendapat bahwa bagi pengusaha pemula, bekerja keras dalam mengembangkan satu ide bisnis yang belum banyak tersedia di masyarakat jauh lebih baik ketimbang berusaha merambah banyak jenis bisnis sekaligus.
Dengan memahami dari strategi bisnis tersebut, Anda dapat mengaitkannya dengan kondisi finansial pribadi. Saat memiliki beberapa masalah finansial, memfokuskan diri untuk menyelesaikannya satu persatu akan lebih baik dilakukan daripada berusaha menuntaskannya sekaligus dalam satu waktu.
Tentunya, dalam melakukan hal ini, Anda perlu membuat tingkat prioritas penyelesaian masalah tersebut agar tidak ada masalah lain yang muncul saat problem keuangan tidak terselesaikan dengan segera. Sebagai contohnya adalah saat Anda memiliki beberapa utang atau kredit.
Bunga dari masing-masing tanggungan tersebut pastinya beragam. Dengan berfokus untuk melunasi utang dengan bunga paling tinggi terlebih dahulu, beban finansial yang Anda miliki tersebut tentu akan dapat segera dihilangkan.
Setelah utang tersebut telah tuntas dibayarkan sepenuhnya, Anda dapat beralih ke tanggungan lain dengan level prioritas dibawahnya. Dengan begitu, beban finansial Anda akan menjadi lebih ringan seiring dengan berjalannya waktu.

3.      Melakukan Kesalahan Adalah Hal yang Wajar
Saat rencana yang dibuat tidak berjalan sesuai rencana, tidak ada salahnya bagi Anda untuk membenahinya dengan mencari jalan keluar yang lebih baik. Contoh ini bisa dilihat dari pengalaman Payal Kadakia, pendiri dari bisnis kebugaran, Classtivity, yang dilansir dari berbagai sumber.
Dengan menggunakan pembayaran per kelas, usaha Classtivity ternyata tidak berjalan dengan baik. Bahkan, dalam selang waktu dua tahun, layanan dari Kadakia jarang sekali dilirik oleh masyarakat.
Menyadari hal tersebut, Kadakia memutuskan untuk mengganti model bisnisnya menjadi sistem berlangganan dan mengubah namanya menjadi ClassPass. Hingga tahun 2017, ClassPass telah menjadi sebuah perusahaan raksasa dengan nilai bisnis sebesar USD 470 juta.
Berdasarkan uraian tersebut, hal yang dapat Anda pelajari adalah kesalahan merupakan hal yang wajar untuk dilakukan. Yang terpenting adalah, saat mengetahui bahwa rencana anggaran tidak berjalan dengan baik, Anda dapat segera mengatasinya dengan cara mengubahnya menjadi lebih baik.
Kesalahan memang hal yang seringkali dilakukan oleh manusia. Untuk itu, ubahlah cara berpikir Anda mengenai keuangan dan usahakan untuk dapat beradaptasi dengan cepat atas perubahan rencana yang telah dibuat.

4.      Lakukan Strategi Bisnis dalam Perencanaan Keuangan Pribadi, Kenapa Enggak?
Menilik dari penjelasan di atas, menggunakan strategi bisnis bisa juga untuk memperbaiki kondisi keuangan Anda. Dengan memfokuskan diri buat mencapai satu tujuan finansial, bisa segera memperbaiki kesalahan yang dibuat, dan membagi tugas bersama pasangan dalam mengatur anggaran, kondisi finansial yang lebih baik tak ayal akan Anda dapatkan. Untuk itu, jangan ragu untuk mengaplikasikan 3 cara tersebut untuk memperbaiki kondisi finansial Anda.




Tips Dalam Memilih Bank yang Cocok untuk Kebutuhan Kamu

Bagi hampir semua orang menggunakan layanan perbankan menjadi salah satu hal yang wajib atau sebuah keharusan di era modern seperti saat ini.
Dengan menggunakan bank, akan mempermudah kamu dalam mengelola keuangan karena bank dapat memberikan berbagai fasilitas dan juga kemudahan yang akan membantu kamu melakukan hal tersebut dengan lebih baik.

Ada banyak fitur yang disematkan oleh pihak perbankan di dalam layanan mereka, sehingga kamu akan lebih mudah dalam melakukan berbagai transaksi keuangan yang kamu butuhkan.
Setiap bank pasti akan memiliki standar layanan yang berbeda-beda, sama halnya dengan nasabah perbankan yang tentu saja akan memiliki sejumlah kebutuhan yang berbeda-beda pula. Oleh karena itu, menemukan bank yang tepat bukanlah sebuah hal yang mudah, sebab ada banyak pertimbangan yang harus kamu pikirkan terlebih dahulu dengan matang.
Lantas, apakah saat ini kamu telah menemukan bank yang tepat untuk semua kebutuhan keuangan kamu tersebut? Jika belum, maka kamu bisa simak beberapa tips di bawah ini.


Artikel ini telah merangkum beberapa tips memilih bank yang tepat untuk kebutuhan kamu

1.      Tentukan Tujuan Pembuatan Akun
Tidak semua orang yang membuka rekening tabungan di bank dengan tujuan hanya untuk menabung. Oleh karena itu, tips pertama memilih bank yang tepat untuk kebutuhan kamu adalah dengan menentukan apa yang menjadi tujuan kamu membuka akun bank. Apakah untuk menabung, membuat deposito, atau untuk melakukan pinjaman. Akan lebih mudah bagi kamu menemukan bank dengan layanan terbaik jika kamu tahu untuk apa kamu membuka rekening bank.

2.      Cari Tahu Biaya Administrasi yang Dikenakan
Saat menggunakan layanan perbankan, kamu tentu akan berhadapan dengan sejumlah biaya administrasi yang diterapkan oleh pihak bank tersebut, mulai dari biaya pembukaan rekening, biaya transfer sesama dan antar bank, biaya dalam potongan tabungan per bulannya, biaya untuk tarik tunai di mesin ATM, dan lain sebagainya.
Biaya yang dikenakan oleh sebuah bank besar berskala internasional, tentu akan berbeda dengan biaya yang diterapkan oleh sebuah bank lokal berskala kecil. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk memperhitungkan biaya ini sejak awal, sehingga keuangan kamu tidak tekor dan mengalami masalah akibat sejumlah biaya tersebut.
Bukan hanya itu saja, sebagian bank juga memiliki kebijakan tersendiri, di mana kamu mungkin saja bebas dari biaya ini jika kamu mengikuti beberapa ketentuan yang mereka miliki, misalnya: memiliki saldo tabungan dalam jumlah tertentu, melakukan transaksi bulanan dalam jumlah tertentu, dan berbagai kebijakan yang lainnya.

3.      Cari Tahu Fasilitas Apa Saja yang Akan Kamu Dapatkan
Penting bagi kamu untuk memilih bank yang memiliki fasilitas tepat dan dapat memenuhi semua kebutuhan.
Kamu mungkin akan membutuhkan layanan bank yang memiliki banyak jaringan ATM, sehingga kamu lebih mudah memenuhi kebutuhan perbankan kamu. Atau mungkin kamu adalah dengan seseorang yang sangat sering bepergian untuk ke luar negeri, sehingga sangat penting bagi kamu untuk memilih salah satu bank yang memiliki jaringan yang luas dan kuat, agar semua transaksi keuangan kamu selama di luar negeri dapat selalu berjalan dengan baik dan lancar.
Oleh karena itu, pertimbangkan berbagai fasilitas yang kamu butuhkan, sehingga kamu bisa memenuhinya dengan cara memilih bank yang paling tepat.

4.      Cari Tahu Berapa Besaran Bunga yang Diterapkan
Sebagian besar orang menggunakan layanan perbankan untuk menyimpan uang mereka, bahkan dalam jumlah yang cukup besar. Ini adalah sebuah investasi, jadi kamu harus memperhitungkan pendapatan bunga yang akan kamu peroleh dari kegiatan menabung ini.
Besaran bunga tabungan yang akan diberikan oleh bank tentu akan berbeda-beda, tergantung pada kebijakan yang diterapkan oleh bank tersebut.
Namun, kamu pasti mengharapkan jumlah pendapatan terbesar agar uang yang kamu miliki dapat bertambah seiring dengan berlalunya waktu.
Oleh karenanya, pertimbangkan untuk memilih bank yang memberikan penawaran bunga simpanan terbesar agar uang kamu semakin bertambah jumlahnya dan tidak habis tergerus oleh inflasi yang meningkat setiap tahunnya.


5.      Utamakan Kenyamanan dan Keamanan Ketika Kamu Bertransaksi
Sepanjang tahun kamu melakukan banyak transaksi keuangan, dimana hal ini tentu akan jauh lebih menyenangkan jika kamu dapat melakukannya dengan nyaman.
Beberapa bank memiliki fasilitas pendukung yang mumpuni untuk hal ini, dimana mereka melengkapi setiap staf mereka dengan pengetahuan yang baik dan juga kemampuan memadai untuk menangani nasabah dengan maksimal.
Bukan hanya itu saja, pastikan bahwa bank yang kamu tuju memiliki proteksi terhadap dana seluruh nasabah mereka.
Beberapa bank pernah mengalami masalah pembobolan keamanan, dimana nasabahnya mengalami sejumlah masalah (kehilangan) uang simpanan mereka. Dengan demikian, memilih bank yang dapat memberikan jaminan atas keamanan dana kamu adalah hal yang wajib untuk selalu dipertimbangkan.

6.      Pilih Bank dengan Reputasi Baik
Tips yang terakhir adalah mencari tahu reputasi bank. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui reputasi dari bank tersebut, mulai dari mencari tahu pada orang-orang terdekat, referensi lewat internet, ataupun melalui media lainnya.
Intinya, pilihlah bank yang mampu memberikan pelayanan yang baik, respon yang cepat, serta memberikan solusi terbaik untuk pengelolaan keuangan kamu.



Fintech Menjamur Tapi Keuangan Masyarakat RI Masih Rendah

Hadirnya financial technology (fintech) menjadi terobosan terbaru bagi masyarakat dalam bertransaksi menggunakan jasa keuangan. Di satu sisi, kehadiran fintech ini juga akan menjadi ancaman karena melihat masih rendahnya literasi keuangan maupun digital orang Indonesia secara umum.

Salah satu ancaman yang terasa saat ini lewat maraknya fintech pinjaman online atau peer to peer lending yang tak teregistrasi alias ilegal. Pinjaman online ilegal menjadi ancaman bagi masyarakat yang minim literasi keuangan dan digital karena bisa terjebak dalam pusaran utang.

"Memang tantangan yang kita hadapi masih rendahnya literasi keuangan masyarakat kita. Baik literasi digital, literasi umum pun masih jauh dari angka indeks inklusi kita. Baru 35% orang dewasa yang melek jasa keuangan," katanya dalam Indonesia Fintech Forum 2019 di Auditorium Dhanapala, Kementerian Keuangan.

Edukasi secara terus menerus memang dilakukan. Namun penetrasi edukasi baik dari pelaku fintech dan juga regulator perlu lebih ditingkatkan.

"Intensitasnya memang perlu lebih ditingkatkan," katanya.

Di lain hal, fintech juga telah membantu banyak masyarakat Indonesia saat ini yang belum tersentuh oleh perbankan. Dari data OJK, 127 fintech P2P lending yang teregistrasi di OJK saat ini, tercatat jumlah kredit yang sudah disalurkan mencapai Rp 49 triliun. Jumlah borrower saat ini juga mencapai 5 juta orang dan 500 ribu investor atau lender.




Mobil Listrik Harus Bisa Terjangkau untuk Masyarakat!

Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yaitu Fary Djami Francis meminta agar kendaraan listrik harganya bisa lebih murah dan dapat terjangkau untuk masyarakat di indonesia.



"Harus diupayakan harga jual (kendaraan listrik) dapat terjangkau oleh masyarakat," tegas Fary dalam sambutannya pada diskusi Forum Perhubungan dengan.

Fary juga meminta agar pemerintah dapat mendorong pola investasi yang bisa menguntungkan bagi para produsen. Di sisi lain, produk yang dihasilkan ini nilai ekonominya masih bisa dijangkau masyarakat luas.

"Catatan kami juga belum dibuatkan pola investasi dengan para produsen kendaraan listrik. Harga jual supaya dibuat sedekat mungkin dengan tingkata keekonomian masyarakat, beberapa insentif bisa dipikirkan," kata Fary.

Selain itu, dia mendorong pemerintah berikan insentif parkir gratis serta pembebasan ganjil genap untuk mendorong masyarakat mau gunakan kendaraan listrik.

"Berikutnya berikan insentif gratis parkir seperti di Jepang dan juga bebas ganjil genap jika diterapkan di Indonesia," ucap Fary.

"Tapi ingat, memberikan gratis parkir dan ganjil genap tidak menyelesaikan kemacetan di jalan raya," lanjutnya.

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.